Komunitas Blackberry Indonesia

Sudah sekitar tiga tahun silam, perangkat canggih Blackberry begitublackberry_8310_red dikenal akrab dalam genggaman para profesional dan pebisnis di tanah air. Piranti komunikasi yang ditawarkan Research In Motion (RIM), memberikan layanan push e-mail, atau mendorong e-mail yang kita miliki langsung ke ponsel. Yang menarik, Blackberry pun akhirnya menjadi bagian dari gaya hidup kebanyak orang yang ingin menikmati digitalisasi untuk memudahkan pekerjaan dan menyenangkan kehidupan ini.

Di Indonesia, sejauh ini tercatat tidak kurang dari 15.000 pelanggan Blackberry. Berawal dari hobi, sebagian dari mereka akhirnya membentuk komunitas Blackberry Indonesia. Sebagai paguyuban, keberadaan komunitas Blackberry Indonesia selain menjadi ajang sharing pengalaman melalui miling list, anggotanya yang kini berjumlah sekitar 1.000 orang itu juga sering melakukan gathering di mal atau cafe untuk sekedar bertukar informasi, hingga aktivitas bakti sosial.

blackberry_83201Secara resmi, Blackberry masuk ke Indonesia dan didistribusi oleh tiga operator seluler. Yaitu Indosat, Telkomsel, dan XL. Selain memiliki fasilitas push e-mail, perangkat asal negeri Kanada ini juga dipercaya punya kelebihan lain, yakni daya tahannya.

Sebagai perangkat komunikasi, Blackberry ini sesungguhnya tidak jauh berbeda dari ponsel berkategori smartphone lain. Harganya pun relatif terjangkau, tergantung seri dan kelengkapan fasilitasnya. Yakni bisa berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 7 juta-an. Rencananya, tidak lama lagi RIM akan merilis handset mutakhir yang sudah dinanti para pecinta Blackberry.

~ oleh muntaz pada April 24, 2009.

Satu Tanggapan to “Komunitas Blackberry Indonesia”

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: