Michael Jackson Meninggal Dunia

Raja musik Pop Michael Jackson, yang naik panggung sebagai bintang cilik dan merajai dunia dengan gerakan khasnya selama beberapa dasawarsa, meninggal dunia dalam usia 50 tahun, Kamis (25/6), demikian laporan jaringan berita TMZ.

Jackson dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di satu rumah sakit Los Angeles akibat serangan jantung penuh, kata petugas koroner Los Angeles, Fred Corral.

Penyebab kematiannya, menurut Corral, belum diketahui. Otopsi direncanakan dilakukan pada Jum`at (26/6) waktu setempat.

Kematian tiba-tiba Jackson sebelumnya dilaporkan oleh sejumlah media Amerika Serikat, termasuk Los Angeles Times dan jaringan berita hiburan TMZ, yang menyatakan bahwa Jackson jatuh sakit di rumahnya dan segera dibawa ke rumah sakit oleh paramedis yang mendapati ia tak bernafas lagi ketika mereka tiba di rumah sakit.

“Kami baru saja mengetahui Michael Jackson telah meninggal dunia,” demikian laporan TMZ.

“Jackson mengalami serangan jantung pada siang ini di rumahnya di Holmby Hills dan paramedis tak berhasil menyelamatkan dia. Kami diberitahu ketika paramedis tiba, jantung Jackson tak berdenyut dan tak pernah berdenyut lagi,” jaringan berita hiburan itu melaporkan.

Ditambahkannya, “Satu sumber memberitahu kami, Jackson meninggal dunia ketika paramedis tiba.”

Sebelumnya, Los Angeles Times melaporkan, Jackson telah dibawa ke sebuah rumah sakit di Los Angeles oleh paramedis yang mendapatinya tak bernafas, ketika mereka tiba di rumah penyanyi itu.

Surat kabar tersebut melaporkan, pihak paramedis melakukan cardiopulmonary resuscitation di tempat kejadian, sebelum membawanya ke UCLA Medical Center.

Jackson telah dijadwalkan memulai serangkaian konser kembali ke panggung di London pada 13 Juli 2009, yang berlangsung hingga Maret 2010. Pelantun sejumlah hits seperti Thriller dan Billie Jean itu, telah melakukan berbagai latihan di daerah Los Angeles selama dua bulan belakangan, guna konsernya tersebut.

Tiket pertunjukan untuk 50 konser di London tersebut, ludes dalam waktu beberapa menit penjualan pada Maret 2009.

Jackson dilahirkan pada 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana, sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara.

Lima anak laki-laki keluarga Jackson –Jackie, Tito, Jermaine, Marlon, dan Michael– pertama kali manggung bersama dalam ajang pencari bakat ketika Jackson berusia 6 tahun. Mereka tampil sebagai peraih hadiah pertama dan berlanjut jadi kelompok laris, The Jackson Five, yang kemudian bernama The Jackson 5.

Jackson meluncurkan album solo pertamanya pada tahun 1972, dan Thriller pada tahun 1982, yang kemudian melambung. Album itu terjual sebanyak 21 juta keping di Amerika Serikat, dan sedikitnya 27 juta di seluruh dunia.

Setahun berikutnya, Jakcson memperkenalkan ciri khas gerakannya, Moonwalk, saat melantunkan lagu Billie Jean pada sebuah tayangan khusus milik NBC.

Pada tahun 1994, Jackson menikahi anak perempuan satu-satunya Elvis Presley, Lisa Marie Presley. Namun perkawinan tersebut berakhir dengan perceraian pada tahun 1996. Jackson menikah lagi dengan Debbie Rowe pada tahun yang sama dan memiliki dua anak, sebelum berpisah pada tahun 1999. Pasangan itu tak pernah tinggal bersama.

Jackson memiliki tiga anak yang diberi nama Prince Michael I, Paris Michael, dan Prince Michael II, yang terkenal karena kemunculan singkat mereka ketika ayahnya menggendongnya di dekat pagar sebuah balkon hotel sehingga mengundang kecaman luas.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: